Buah-buahan Pencegah Penyakit Jantung

Tidak selalu obat kimia dapat mengobati suatu penyakit, justru sebaliknya buah-buahan tertentu dapat mencegah berbagai serangan penyakit. Yang alami memang banyak manfaatnya.

Penyakit kardiovaskular bisa disebabkan karena stres dan gaya hidup yang tidak sehat sehingga mengakibatkan penyumpatan pada pembuluh darah. Untuk mengurangi risiko penyakit jantung, sebaiknya Anda mengonsumsi buah-buahan seperti ) berikut ini.

Buah-buahan Pencegah Penyakit Jantung
Delima
Buah maupun jus delima efektif mencegah serangan jantung karena mengurangi inflamasi. Kandungan vitamin C pada buah delima sebaiknya Anda jadikan konsumsi harian agar darah mengalir dengan lancar dan menurunkan tekanan darah.

Bawang putih
Dokter umumnya menyarankan penderita diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung mengonsumsi bawang putih. Selain berkhasiat menyeimbangkan gula darah, bawang putih juga ampuh melancarkan sirkulasi darah dan mencegah serangan penyakit jantung.


Jagung manis
Jagung manis mengandung kromium, mineral yang mampu mencegah penyakit kardiovaskular. Selain itu, jagung juga mengandung folat (vitamin B9) yang berfungsi melindungi jantung dari stroke dan penyumpatan pembuluh darah.

Kiwi
Khasiat kiwi bagi jantung jika dikonsumsi setiap hari akan menjaganya agar tetap sehat. Kandungan serat dan antioksidan pada kiwi juga menurunkan kolesterol jahat pada tubuh. Selain itu, kiwi mengandung kalium, magnesium, dan tembaga yang menurunkan tekanan darah dan mencegah penyumbatan pembuluh darah.

Buah berry
Hampir semua orang tahu polyphenol pada buah berry mampu melindungi jantung. Buah berry juga mengandung antioksidan yang mampu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Selain makanan, Anda juga bisa mencegah serangan jantung dengan olahraga. Berbagai olahraga tersebut diantaranya adalah berjalan, joging, bersepeda, dan berenang.

sumber : merdeka

0 komentar:

Poskan Komentar