Home » » Tangkal Pikun dengan Buah Nanas

Tangkal Pikun dengan Buah Nanas

Jika hari libur, kadang saya suka berkunjung ke adik saya di Bandung, tepatnya di daerah Cipaku daerah Ledeng. Naah.... tepat di depan UPI banyak yang jual buah Nanas. Kaadang saya suka beli juga di sana, lumayan murah. Kata si pedagang Nanasnya didatangkan dari Subang.  Rasa buah nenas ada yang manis, ada pula yang agak asam dan paling asyik jika dipakai merujak pasti lebih hot.

Mengenai Buah Nanas yang bisa menangkal pikun atau alzimer saya tahunya dari adik saya, Buah Nanas memiliki cita rasa buah tropis yang dinamis dan memadukan antara selera manis dan asam. Buah nanas biasanya diekspor ke luar negeri, terutama ke negara yang tidak beriklim tropis. Di Indonesia, nanas dipakai sebagai pelengkap buah rujak atau bumbu saus asam manis. Berikut adalah khasiat nanas bagi kesehatan Anda, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

Tangkal Pikun dengan Buah Nanas
Nilai gizi:

Nanas mengandung kalsium, kalium, serat, dan vitamin. Buah ini juga rendah lemak dan kolesterol. Vitamin c adalah sumber antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas yang menyerang dan merusak sel normal dalam tubuh. Nanas juga merupakan sumber vitamin B1, vitamin B6, tembaga, dan serat.

Manfaat kesehatan:

Nanas membantu pencernaan dan sebagai buah anti-inflamasi. Nanas segar kaya akan bromelain. Bromelain menunjukkan signifikan terhadap efek anti-inflamasi, mengurangi pembengkakan pada kondisi peradangan seperti sinusitis akut, sakit tenggorokan, radang sendi, dan asam urat, pemulihan dari cedera, dan operasi. Nanas harus dimakan sendirian di antara waktu makan.

Enzim nanas digunakan untuk mengobati rheumatoid arthritis dan mempercepat perbaikan jaringan akibat luka, ulkus diabetes, dan bedah umum. Nanas mengurangi pembekuan darah dan membantu menghilangkan plak dari dinding arteri. Studi menunjukkan bahwa enzim nanas dapat meningkatkan sirkulasi pada mereka dengan arteri menyempit, seperti penderita angina.

Nanas berperan sebagai obat bronquitis dan infeksi tenggorokan. Nanas juga efisien untuk pengobatan arterioscleroses dan anemia. Nanas bahkan mampu memerangi hilangnya memori.

0 komentar:

Posting Komentar