Home » » Buah Plum Si Pencegah Kanker dan Osteophorosis

Buah Plum Si Pencegah Kanker dan Osteophorosis

Rasanya manis bercampur asam dan mengandung banyak air. Umumnya buah plum di Asia memiliki warna hijau kekuningan, sementara buah plum di Eropa yang berwarna keunguan. Buah plum (atau prem) merupakan buah berbiji keras yang sedikit mirip anggur dengan daging buah yang tebal.

buah plum adalah sumber zat besi yang baik bagi tubuh, meskipun berukuran kecil dan mengandung kalori yang rendah. menurut sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari Annamalai University bahkan menyebutkan ekstrak buah plum mampu meningkatkan hemoglobin.

Jus buah plum yang sudah matang pun berkhasiat untuk meredakan diare yang kronis. Selain itu, buah plum disebut-sebut sebagai buah yang memiliki efek anti-diabetes dan anti-hyperlipidaemic.

Buah Plum Si Pencegah Kanker dan Osteophorosis
Studi lain yang dilakukan di Father Muller Medical College menuturkan buah plum mengandung anti-neoplastic yang bisa mencegah kanker. Bukan hanya buah, bahkan batang, biji, dan daun dari pohon buah plum juga merupakan bahan-bahan yang bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Bukan hanya buahnya yang bermanfaat namun sejak zaman dahulu daun dari pohon buah plum pun digunakan untuk mengobati diare dan gangguan pencernaan. Daunnya adalah anti-bakteri yang dimanfaatkan sebagai bahan obat yang memperkuat gigi dan gusi.

Manfaat lain yang tidak kalah penting dari buah plum yang telah dibuktikan oleh para ahli dari Florida State and Oklahoma State University adalah khasiatnya dalam mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Sebab buah plum memiliki efek untuk meningkatkan kepadatan tulang dalam tubuh.

Sebenarnya ukuran buah plum berbeda-beda, ada yang kecil dengan diameter 3-4 cm, ada pula yang besar menyerupai buah apel. Bagaimanapun bentuknya, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk memakan buah plum untuk mendapatkan berbagai khasiatnya bagi kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar