Home » » Olahraga Lari

Olahraga Lari

Olahaga Lari adalah salah satu bentuk olahraga menjaga kebugaran tubuh Anda yang terbaik. Olahaga Lari sangat dianjurkan  karena dengan berlari juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga berat badan anda. Olahaga Lari dapat dilakukan selama 30 - 45 menit sehari, karena dengan berlari bisa membuat tubuh Anda semakin langsing, menguatkan sistem kardiovaskular, dan bahkan membantu Anda berpikir positif.

Olahraga Lari

Olahraga lari merupakan olah raga murah dan dapat dilakukan oleh semua orang, baik tua maupun muda, anak-anak atau dewasa. Mau tahu manfaat besar lainnya tentang Olahraga lari ?, berikut :

1. Berlari adalah salah satu cara tercepat untuk menyehatkan sistem kardiovaskular. Semakin sering Anda berlari, maka semakin sehat pula tubuh Anda.

2. Anda tak perlu membeli alat-alat berat yang mahal untuk berlari. Cukup lengkapi diri Anda dengan sepatu olahraga, setelah olahraga, celana pendek, kaos, dan Anda sudah siap untuk berlari.

3. Anda tak perlu berlari jauh untuk jadi pelari yang baik. Berlari adalah hal yang mudah untuk dipelajari. Pastikan saja postur tubuh Anda benar saat berlari.

4. Berlari tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh Anda, tetapi juga kesehatan mental.

5. Merasa stres? Lari saja! Para ilmuwan menyatakan bahwa dengan berlari Anda bisa mengurangi tingkat stres. berlari akan membuat pikiran Anda jernih dan Anda bisa berkonsentrasi dengan lebih baik.

6. Berlari adalah metode berlatih yang paling fleksibel. Tak peduli berapa usia Anda, Anda selalu bisa dan diperbolehkan untuk berlari.

7. Tak hanya memperkuat jantung, berlari sebenarnya juga mempersempit waktu istirahat jantung Anda.

8. Berlari bisa membantu Anda mengurangi berat badan dan memperkuat tulang dengan menghilangkan lemak berlebihan serta memperkuat otot. Semakin sering Anda berlari, maka semakin banyak pula berat badan yang berkurang.

9. Ilmuwan mengatakan bahwa berlari juga baik untuk meningkatkan gairah seksual Anda.

10. Sakit kepala setelah pesta yang liar semalaman? Berlari bisa membantu Anda cepat sembuh dengan menjernihkan kepala Anda lebih cepat daripada hanya duduk atau tidur dan mengompres kepala.

11. Anda tak perlu berlari sendirian. Ajak teman untuk menemani Anda berlari. Dengan begitu Anda akan semakin rajin dan berkonsentrasi saat berlari.

12. Berlari bisa meningkatkan konsentrasi Anda karena ketika berlari Anda dipaksa untuk berkonsentrasi lebih banyak.

13. Kekuatan yang Anda latih ketika berlari bisa sangat bermanfaat ketika Anda ingin melakukan olahraga yang lain.

Jadi, masih butuh alasan lagi untuk berlari?

0 komentar:

Posting Komentar