Home » » Konsumsi Minyak Kelapa agar Gula Darah Stabil

Konsumsi Minyak Kelapa agar Gula Darah Stabil

Saya yakin semua orang pasti tahu dengan pohon kelapa, dan saya yakin pula pastilah anda tahu juga dengan buahnya. Apalagi kalau siang hari ketika merasa haus dan dahaga kita seruput es kelapa muda, dijamin tenggorokkan basah kembali.

Kelapa memang kaya akan manfaat, mulai dari buah, batang, daun, dan berbagai bagian lainnya bisa digunakan untuk bahan makanan, alat rumah tangga, sampai kosmetik. Salah satu bagian dari kelapa yang juga bermanfaat adalah minyak kelapa yang terbuat dari kelapa segar melalui proses khusus tanpa bahan kimia. berikut ini berbagai nutrisi dan fungsi minyak kelapa selengkapnya seperti yang dilansir dari She Knows. Mohon disimak.
Konsumsi Minyak Kelapa agar Gula Darah Stabil

Lemak pada minyak kelapa
Minyak kelapa memang penuh dengan lemak jenuh. Namun tidak sama seperti margarin atau minyak buatan lainnya, minyak kelapa yang alami justru baik untuk menurunkan berat badan.

Bahan masakan
Jika Anda ingin mengonsumsi makanan yang lebih sehat, sebaiknya Anda mulai beralih menggoreng dengan minyak kelapa. Sebab minyak kelapa berbeda dengan minyak goreng biasa yang mudah menghancurkan antioksidan pada makanan. Memasak dengan minyak kelapa juga akan memberikan sedikit cita rasa kelapa pada makanan Anda.

Produk kecantikan
Selain untuk masakan dan kesehatan, minyak kelapa juga baik untuk kulit dan dimanfaatkan sebagai lotion atau lip balm. Kandungan antioksidan pada minyak kelapa akan mencegah keriput dan aman untuk kulit sensitif. Beberapa orang bahkan menggunakan minyak kelapa untuk menghaluskan rambut.

Manfaat kesehatan
Minyak kelapa ampuh meningkatkan sistem metabolisme dan membakar lemak dalam tubuh dengan cepat. Bukan hanya itu, lemak pada minyak kelapa bukan disimpan dalam tubuh seperti kebanyakan jenis lemak lain, akan tetapi digunakan sebagai energi.

Manfaat lain
Berbagai manfaat dari minyak kelapa diantaranya adalah mempercepat regenerasi sel, meningkatkan kekebalan tubuh, energi, baik bagi kesehatan jantung, meningkatkan fungsi tiroid, menyeimbangkan gula darah pada penderita diabetes, meningkatkan kalsium dan penyerapan magnesium untuk pertumbuhan tulang yang lebih baik.

Selain berbagai manfaat di atas, minyak kelapa ternyata juga mudah didapat dan harganya cukup terjangkau. Jadi tunggu apa lagi, jangan sampai melewatkan kegunaan minyak kelapa yang beragam seperti yang tersebut di atas ya!

0 komentar:

Posting Komentar