Home » » Ternyata, Sayuran Berwarna Putih Menyehatkan

Ternyata, Sayuran Berwarna Putih Menyehatkan

Banyak orang berpendapat bahwa sayuran yang berwarna hijau lebih menyehatkan, Kita tahu bahwa Sayuran hijau memang baik dan dianjurkan untuk Anda konsumsi, namun tahukah Anda bahwa sayuran putih juga tak kalah menyehatkan? Simak alasan mengapa Anda juga sebaiknya menikmati sayuran putih seperti  berikut ini.

Mengapa sayuran putih dihindari?
Warna putih menciptakan sebuah pemikiran bagi diri bahwa segala jenis yang lezat pasti memiliki warna yang beragam. Padahal warna sama sekali tidak mempengaruhi rasa sebuah makanan. Buktinya, bawang putih malah sering digunakan untuk mengolah makanan yang berwarna-warni.

Ternyata, Sayuran Berwarna Putih Menyehatkan
Mengapa harus mengonsumsi sayuran putih?
Meskipun putih, sayuran dengan warna tersebut tetap memiliki pigmen, yaitu putih. Sayuran putih juga kaya akan anthoxanthin, senyawa yang baik bagi jantung karena merendahkan kolesterol.

Apa saja jenis sayuran putih?

Jamur, sayuran putih pertama yang eksotis, murah meriah, namun penuh nutrisi. Jamur juga mengandung kalium yang bisa memerangi kanker dan stroke.


Kentang dan pisang, perpaduan antara sayuran dan buah yang sama-sama kaya akan karbohidrat dan mampu memberikan Anda energi setelah memakannya. Sama seperti jamur, kedua makanan tersebut mengandung kalium yang tinggi.

Bawang putih, bersifat anti bakteri, anti jamur, anti inflamasi, dan anti penyakit lainnya yang disebabkan oleh kuman. Bawang putih seperti penyembuh ajaib yang bisa Anda temukan di dapur Anda.

Bunga kol, bukan hanya memberi serat dan vitamin, sayuran putih yang satu ini juga rendah kalori.
Lobak, merupakan sayuran putih yang bersaudara dengan buah bit dan wortel karena tumbuh dalam tanah. Nikmati lobak dan dapatkan vitamin C dari sayuran putih ini.
Anda bisa mengonsumsi berbagai pilihan sayuran putih tersebut di atas dan mendapatkan manfaat yang baik bagi kesehatan Anda.

sumber : merdeka

0 komentar:

Posting Komentar