Home » » Makanan- Makanan 'pemberi' Energi Instan

Makanan- Makanan 'pemberi' Energi Instan

Setelah bekerja keras dapat dipastikan lelah mendera. Lalu apa yang Anda harus lakukan ?, Mencharge kembali energi anda adalah jawabannya.

Untuk melakukan hal tersebut yang dibutuhkan adalah makan makanan yang memberikan energi instan dan mampu mengembalikan energi Anda. Makanan berenergi tinggi adalah makanan super yang berguna untuk situasi darurat ketika Anda merasa sangat lelah dan hanya ingin merangkak ke tempat tidur. Berikut adalah 5 makanan memberikan energi instan ketika Anda benar-benar lelah dan tidak memiliki kesempatan untuk beristirahat, seperti berikut :
Makanan- Makanan 'pemberi' Energi Instan

1. Lemon: Minuman dari lemon memberikan lebih banyak energi. Hal ini disebabkan oleh kandungan glukosa dalam bentuk diencerkan, sehingga dapat langsung diserap ke dalam darah tanpa memerlukan proses pencernaan untuk masuk dan memecah makanan. Kedua, ada cairan di dalamnya yang membuat tubuh terhidrasi, garam juga menambahkan mineral penting untuk tubuh karena berkeringat di hari yang panas.

2. Pisang: Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa olahragawan gemar menelan pisang? Pasalnya pisang adalah makanan berenergi instan yang memberi Anda semua gula sederhana dan karbohidrat yang Anda butuhkan untuk mendapatkan engeri baru. Pisang memiliki besi yang merupakan komponen penting dari hemoglobin dalam darah.

3. Keju: Keju adalah makanan energi yang sangat tinggi. Ini mendorong pelepasan hormon dalam tubuh yang merangsang agar tubuh Anda tetap aktif.

4. Stroberi: Stroberi adalah salah satu penyedia energi instan. Stroberi memiliki banyak serat dan kandungan vitamin C dosis tinggi dan antioksidan yang mampu meningkatkan energi.

5. Teh hijau: Ini adalah stimulan yang sehat untuk sistem saraf pusat yang membuat Anda merasa lebih berenergi dan responsif terhadap lingkungan Anda. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan lebih dari teh biasa.

Anda bisa mencobanya saat Anda merasa kelelahan dan tidak punya waktu untuk istirahat. Meski begitu, tubuh tetap membutuhkan waktu untuk beristirahat.

sumber : merdeka

0 komentar:

Posting Komentar